Jumat, 02 November 2012

Death's Notice / Ikigami

gue tau manga ini dari temen sekelas gue yg sangat keren hahaha -_-
komik karya Mase Motoro ini terbitan Level Comic yang emang mengeluarkan komik dewasa.

Death's Notice, pas temen gue cerita aja, pertama gue dengernya death note, ternyata bukan gan...
ceritanya jauh beda malah.
hmm kalo suruh milih sih yaa lebih suka death's notice :p


cover komiknya setiap vol. selalu gambar si tokoh yang mengantarkan ikigami,  Kengo Fujimoto.



 Ini versi bukan jepangnya. Vol. 1


ceritanya:

Di suatu negara, ada hukum yang disebuk "Undang-undang Pemeliharaan Kemakmuran Negara". Program yang memberikan vaksin pada seluruh anak2 di jepang, tetapi 1 diantara 1000 vaksin tersebut telah dimasukan nano capsule yang akan meledak di jantung korban saat mereka berumur 18-24 tahun.si orang yang “beruntung” itu saat menjelang kematiannya yang sudah di jadwal akan dikirim sebuah death notice/ikigami 24 jam sebelum kematiannya. Dengan sisa waktu sesingkat itu, apa yang akan mereka lakukan di saat-saat terakhir hidup mereka?

tujuan dari program UU Pemeliharaan Kemakmuran Negara ini sih gue sendiri belum teralalu jelas, tapi katanya (pemerintah) dengan adanya program ini maka manusia bakal lebih mengahargai hidupnya, dan menurut statistik yang mereka keluarkan bahwa angka bunuh diri berkurang, dan etos kerja jadi lebih baik. tapi apakah itu cara yang terbaik? sebab ini kayak lebih bersifat “gambling”, bahkan menimbulkan beberapa kejahatan oleh si orang yang mendapat ikigami tersebut.

 nah serunya di pas action2 yang dilakukan sang penerima ikigami saat menjalani 24 jam terakhirnya (dan juga reaksi setelah mendapat ikigami)
tentu sebelum adegan ngasih ikigami, diceritain dulu kehidupan si penerima ikigami ini.

1 vol itu 2 episode, 1 episode bercerita tentang 1 penerima ikigami sampai dia meninggal, begitu juga ep. selanjutnya penerima ikigami yg lain lagi.

dan disini tokoh utamanya Fujimoto yg mengantarkan ikigami kepada orang2 tersebut.

hmm...
ceritanya keren2 deh.
-ada yg bikin gue nangis-_- yg vol. 4 episode 8. eh hampir semua deh sedih + nyentuh banget 
-kalo yg favorit yg vol. 5 episode 7, gue tersentuh sama grafiti terakhirnya Yukimasa: Fuck Kokuhan.
dan gue suka banget sama yukimasa hahaha.

padahal inti cerita cuman satu, yaitu tentang bagaimana orang yang habis mendapat ikigami. menghabiskan sisa hidupnya, tapi ceritanya bisa dibuat beragam dan mengharukan


banyak terkandung pesan2 moralnya juga :o
rekomendasi yg baik daripada manga2 yg isinya cinta-musuhan-ciuman-balikan ._.

ohiya ada film actionnya juga 


aa belom nonton tapi kata orang2 sih lumayan hasilnya, gak kayak live action lainnya, lebih banyak sesuainya.


segitu aja tentang Ikigami dari gue yg abis copas sana copas sini *muah :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar